Sabtu , 20 Oktober 2018
Breaking News
Home » Berita » Kebakaran di Cirebon Hanguskan Pabrik Rotan

Kebakaran di Cirebon Hanguskan Pabrik Rotan

6maxresdefault

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Jakarta, EnergiToday– Dalam waktu yang bersamaan, dua peristiwa kebakaran terjadi di Kabupaten Cirebon. Selain menimpa sebuah pabrik rotan, warga juga sempat dikejutkan dengan ledakan pada mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM).

Kebakaran di pabrik rotan terjadi setelah sebuah bangunan genset di area gudang rotan di Desa Tegalsari, Kecamatan Plered, Kabupaten Cirebon, terbakar. Tiupan angin kencang dan adanya bahan bakar di bagian genset maupun kompresor diduga membuat api cepat membesar dan melalap bangunan gudang. “Di dalam gudang banyak barang yang mudah terbakar, api jadi cepat membesar. Selain satu unit genset, ada dua kompresor besar di dalamnya,” kata seorang karyawan, Suhadi, seperti dikutip dalam Okezone.com, Minggu (3/5).

 

Beruntung, tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut mengingat pabrik tengah sepi pekerja. Hanya, kerusakan genset menyebabkan aktivitas pabrik rotan terganggu lantaran listrik padam. Tiga unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi. Petugas berupaya memadamkan api dengan bantuan karyawan pabri