Sabtu , 20 Oktober 2018
Breaking News
Home » Berita » Mesin ATM di Cirebon Meledak dan Terbakar

Mesin ATM di Cirebon Meledak dan Terbakar

garis-polisi-ilustrasi-_140823224437-809

 

 

 

 

 

 

 

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON — Sebuah mesin anjungan tunai mandiri (ATM) Bank Muamalat yang terletak di Jalan Tuparev, Kabupaten Cirebon, terbakar, Ahad (3/5) sekitar pukul 14.00 WIB. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran maupun jumlah kerugian akibat peristiwa tersebut.

Salah seorang saksi, Mukmin mengatakan mendengar suara ledakan dari dalam bangunan ATM. Padahal, saat itu tidak terlihat ada orang di dalam bangunan tersebut.

“Tiba-tiba terdengar suara ledakan dan terlihat ada asap dan percikan api dari dalam ATM,” ujar Mukmin yang saat kejadian sedang berjualan balon di sekitar lokasi.

Peristiwa itu menyita perhatian warga yang kebetulan sedang melintas di sekitar lokasi. Petugas pemadam kebakaran yang datang ke lokasi pun langsung berusaha memadamkan api. Bahkan, untuk memadamkan api yang terus membesar, petugas terpaksa memecahkan kaca yang terdapat di sisi bangunan mesin ATM.

“Kami masih menyelidiki penyebab terjadinya kebakaran,” kata seorang petugas damkar, Gurnita. Sementara ini diduga api berasal dari hubungan arus pendek listrik mesin pendingin yang terdapat di dalam bangunan ATM.